Sabtu, 14 November 2015

Inilah Manfaat Tempe yang Wajib Anda Ketahui

Manfaat Tempe yang Banyak sekali bikin Surprise. Di Indonesia, semua orang pasti mengenal dengan yang namanya tempe. Karena tempe adalah salah satu makanan asli khas Indonesia yang memiliki kaya akan manfaat. Dimana hal ini sudah pernah diteliti oleh beberapa studi yang menyatakan bahwa kandungan gizi tempe itu ternyata sejajar dengan ketika anda mengkonsumsi yoghurt. Benarkah?

Mungkin anda tidak menyangka bahwa manfaat tempe bisa sebegitu hebatnya bahkan bisa sejajar dengan yoghurt. Namun memang seperti itulah khasiat tempe. Dimana lebih lengkapnya akan kami ulas di bawah ini, yaitu manfaat tempe bagi kesehatan, antara lain:


Pertama, bila anda mengkonsumsi tempe setiap hari, maka anda bisa mendapatkan 18 jenis protein tinggi kesehatan yang sangat baik untuk kesehatan anda. Dimana dengan protein inilah akan membuat tubuh anda semakin sehat dan bugar. Karena protein adalah sumber energi terbaik bagi kesehatan.

Kedua, selain bisa mendapatkan 18 protein tinggi, dengan mengkonsumsi tempe setiap harinya itu sama saja anda telah mengkonsumsi omega 6 dan juga omega 3 beserta kandungan lemak tak jenuh yang bisa membuat kita terhindar dari resiko terkena jantung. Ingatlah bahwa ada banyak sekali orang – orang yang telah meninggal karena terkena serangan jantung. Jadi, apakah anda ingin menjadi yang selanjutnya? Tentu tidak kan? Maka dari itulah kini saatnya anda untuk mengkonsumsi tempe setiap hari.

Ketiga, anda sudah tahu bahwa tempe adalah sumber vitamin yang baik dan banyak yang bisa membuat semua kebutuhan tubuh anda akan vitamin bisa terpenuhi. Dengan begitu hal ini akan membuat tubuh anda menjadi semakin lebih sehat lagi.

Ke-empat, manfaat tempe lainnya adalah tempe memiliki kandungan kalsium dan juga mineral yang banyak. Sehingga dengan mengkonsumsinya setiap hari, hal ini akan membuat anda terhindar dari osteoporosis dan juga darah rendah.

Kelima, dengan mengkonsumsi tempe, maka anda akan mendapatkan antisianida dan juga antidotum yang akan membuat kita terhindar dari keracunan di dalam tubuh kita. 

Ke-enam, selain beberapa hal di atas, masalah begah dan juga perut kembung akan bisa juga teratasi dengan cara mengkonsumsi tempe setiap harinya.

Ketujuh, untuk anda yang sering terkena diare, maka anda bisa mengatasinya dengan cara mengkonsumsi tempe. Karena di dalamnya ini terkandung zat antibiotik yang bisa mencegah terjadinya diare.

Ke-delapan, yang pasti dengan mengkonsumsi tempe inilah lipid dan lemak yang ada di dalam darah anda akan menurun. Sehingga sistem kekebalan tubuh dan juga saraf anda akan meningkat.

Jadi itulah manfaat luar biasa mengkonsumsi tempe. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda dalam menerpakan pola makan yang sehat

Inilah Manfaat Tempe yang Wajib Anda Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin XZ

0 komentar:

Posting Komentar