Sabtu, 14 November 2015

Sayuran dan Stick Ikan untuk Kesehatan si Kecil

Banyak ibu sering merasa bingung dan bimbang saat mereka sedang memilih menu makanan untuk si buah hati di malam hari. Karena biar bagaimana pun juga, buah hati kita itu butuh nutrisi yang lebih banyak dibandingkan kita untuk masa pertumbuhan dan perkembangan mereka. sehingga bila hal ini tidak diperhatikan dengan baik, ini akan membuat kebutuhan gizi buah hati menjadi kekurangan. Dan tentu saja ini akan berpengaruh besar terhadap kesehatan si kecil.


Maka dari itulah di bawah ini kami sampaikan beberapa menu makan malam pilihan yang baik untuk kesehatan si kecil dalam memenuhi gizi mereka, antara lain:

Pertama adalah sayuran!

Sudah bukanlah hal yang asing lagi bila sayuran adalah salah satu makanan yang baik sekali untuk kesehatan tubuh setiap orang, tidak hanya untuk orang dewasa saja. Bahkan si kecil pun juga membutuhkan sayuran untuk menjaga kesehatan tubuh mereka. Meskipun kebanyakan anak – anak lebih sering menghindari sayuran karena mereka merasa bahwa sayuran adalah salah satu jenis makanan yang hambar rasanya dan juga dianggap tidak enak untuk dimakan. 

Lalu bagaimanakah cara mengatasinya supaya anak – anak suka menyantap sayuran?

Sebenarnya sangat mudah sekali untuk membuat anak – anak suka dengan sayuran. Hanya saja ini bergantung pada bagaimana cara anda mengolahnya untuk dijadikan bahan makanan supaya anak anda suka dengan sayuran tersebut. Cara termudah untuk membuat anak – anak suka dengan sayuran adalah cukup dengan menggunakannya sebagai bayam crispy yang ditambahkan pula dengan tambahan mayones dan bisa juga dengan menggunakan tambahan saus tomat.

Kedua adalah stik ikan!

Ikan itu adalah salah satu jenis makanan berprotein tinggi yang bagus sekali untuk kesehatan si kecil. Karena protein akan membuat energi tubuh si kecil semakin banyak dan akan membuat sistem imun si kecil menjadi semakin lebih baik. Sayangnya banyak anak – anak sering kali bosan untuk menyantap ikan bila hanya diolah begitu – begitu saja. Maka dari itulah tugas para ibu – ibu sekarang ini untuk bisa membuat olahan makanan yang terbuat dari ikan untuk membuat nafsu makan si kecil menjadi lebih baik. Yaitu dengan cara membuat sajian menu baru misalnya seperti stick ikan.

Caranya bagaimana?

Mudah sekali kok! Kalau anda pernah membuat nugget ayam, maka anda pasti juga akan bisa membuat stick ikan. Karena stick ikan ini cara pembuatannya sama seperti nugget ayam yang mana ikan tersebut di fillet setelah itu dibumbui dn ditaburi tepung roti dan digoreng hingga matang. Simple kan? Jadi, apakah sekarang anda siap untuk menjaga kesehatan si kecil anda sekarang juga dengan menu olahan seperti di atas?

Sayuran dan Stick Ikan untuk Kesehatan si Kecil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin XZ

0 komentar:

Posting Komentar