Sabtu, 14 November 2015

Makan Apel Bisa Terbebas Dari Diabetes, Asma, Kolesterol ?

Pernahkah anda mendengar istilah an apple a day – keeps the doctor away! Mungkin ini memang terlihat mustahil. Bagaimana mungkin dengan sebuah apel bisa membuat kita terbebas dari dokter? Bila itu yang menjadi pertanyaan anda semua, maka anda salah! 

khasiat ajaib buah apel

Karena ternyata itu memang benar. Bahwa apel memiliki banyak sekali kandungan dan juga manfaat bagi kesehatan manusia. Bahkan bila ditelisik lebih dalam lagi, khasiat apel itu ada banyak sekali, selain bisa menurunkan kolesterol, apel juga kaya akan manfaat lainnya yang bisa membuat tubuhmu menjadi lebih bugar.

Tidak percaya?

Memang ini sulit untuk dipercaya, namun berdasarkan salah satu pakar pernah menyatakan pada sebuah situs resmi bahwa dengan mengkonsumsi apel setidaknya sebanyak 2 kali sehari, ini ternyata bisa menurunkan kadar kolesterol jahat atau biasa kita sapa dengan LDL di dalam tubuh sebanyak 16% lo..!

Bisa anda bayangkan sendiri bagaimana bila anda mengkonsumsinya setiap hari? Sudah pasti badan anda akan semakin sehat dan terbebas dari penyakit. Belum lagi untuk anda yang sedang menjalani program diet, maka apel bisa menjadi buah penolong untuk anda. Karena makan pagi dengan satu buah apel akan membuat perut anda menjadi kenyang hingga siang hari.

Tidak hanya itu saja, ada banyak juga khasiat apel yang tak kalah menarik. Berikut ulasannya!

Apel bisa mengontrol diabetes

Untuk anda dengan masalah kadar gula dalam darah tinggi, maka anda bisa mengkonsumsi apel setiap hari. Karena di dalamnya terdapat kandungan pectin yang bisa mensuplai sebuah galacturonic acid yang bisa melepaskan hormon insulin sebagai penyebab terjadinya diabetes.

Apel bisa digunakan untuk mencegah kanker usus

Selain bisa menurunkan kadar kolesterol, khasiat apel lainnya ternyata juga bisa membuat kita terhindar dari penyakit kanker usus lo.. hal ini dikarenakan kandungan pectinnya yang tinggi sehingga bisa menekan terjadinya resiko atas kanker pencernaan dan juga bisa menjaga kesehatan sistem pencernaan anda.

Apel bisa digunakan untuk mencegah Asma

Sudah pernah diteliti bahwa bila anda mengkonsumsi jus apel setiap hari secara rutin, hal ini akan membuat kita terhindar dari masalah pernafasan seperti asma. Bahkan untuk ibu hamil yang mengkonsumsinya secara rutin, hal ini akan membuat anak yang dilahirkannya akan terhindar dari serangan asma.

Apel bisa digunakan untuk mencegah penyakit Al-zheimer

Sudah ada penelitian juga seuputar khasiat apel yang menyatakan bahwa di dalamnya terdapat kandungan quercetin yang membuat otak kita terhindar dari radikal bebas. Dan otomatis ini akan membuat kita terhindar dari penyakit Al-zheimer.

Nah, itu tadi segudang khasiat apel yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Semoga cukup bermanfaat.

Makan Apel Bisa Terbebas Dari Diabetes, Asma, Kolesterol ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin XZ

0 komentar:

Posting Komentar